Modifikasi Honda CL200 tahun 1974

Modifikasi Honda CL200 tahun 1974

Aliran scrambler old school memang lagi naik daun nih sebagai basis modifikasi. Tapi kalau punya CL200, cukup direstorasi saja ke bentuk asalnya. Dijamin udah ciamik! Hal itulah yang dilakukan oleh Dan Mantyla ketika mendapatkan Honda CL200 tahun 1974 ini.

Dan, begitu ia disapa, sempat kebingungan ketika mendapatkan motor ini. Modifikasi atau restorasi? Jawabannya, lakukan restorasi dan tambahkan modifikasi ringan biar semakin eye catching. Hasilnya memang cukup ciamik nih Brosis. Oke buat dibawa blarr blarr, tapi saik juga kalau diparkir di depan kafe!

Apa saja modifikasi yang dilakukan Dan buat motor langka berusia 40 tahun ini? Pertama ia memutuskan untuk mengganti perkakas orisinal seperti lampu belakang, lampu sein, menambah ban dengan kembangan yang agresif, membuat setang lebih turun, dan melepas kaca spion. Wah sayang tuh Bro spionnya dilepas!

Lalu soal restorasi pun tidak mudah. Dan harus mencari cara buat memperbaiki cover body samping orisinal yang sudah retak. Mencari komponen aslinya dijamin sulit. Akhirnya Dan menggunakan fiberglass dan kawat nyamuk buat menyamarkan retakan tersebut. Hasilnya memang brilian. Bikin tampilan CL jadi makin keren!

Urusan knalpot, Dan mendapati knalpot orisinalnya sudah berkarat dan kondisinya sudah sangat menyedihkan. Mau tak mau ia membangun ulang knalpotnya namun tetap bergaya scrambler yang meliuk ke atas. Aksen krom sebagai finisher bikin orang-orang makin lama buat menatap motor aduhai ini. Keren banget Brosis!

Percuma aja body keren tapi nggak bisa dibawa jalan. Mau enggak mau bagian mesin pun harus dioprek. Piston di-oversize, bagian head perlu dikorek ulang, dan cover-cover penutup mesin pun diberi sentuhan krom pula biar makin kinclong. Nah, CL200 ini pun siap Blarr Blarr lagi nih!

Emang sih buat merestorasi motor tua seperti ini, diperlukan banyak kesabaran dan biaya. Namun kepuasan yang didapat memang sebanding. Honda CL200 dengan gaya scrambler memang jarang banget ditemukan. Meski jadul dan umurnya udah 40-an, masih sigap nih dibawa rolling keliling kota.. Mau dibawa ke jalanan rusak berbatu juga sah-sah aja nih. Itu sudah tabiatnya motor scrambler!

AYO BERAMAL GABUNG FOLLOWER

Popular Posts