Bandingkan antara Honda Jazz VTEC dan i-DSi
Mengenali Mesin Honda i-DSi dan Mesin Honda Jazz VTEC
Keyword: '' Apa perbedaan mesin VTEC dan i-DSi?, Variable valve Timing, lift Electronic Control, ATPM Honda, Honda Jazz VTEC Compression, Honda, Honda Jazz i-DSI, bandingkan antara Honda Jazz VTEC dan i-DSi''
Apa perbedaan mesin VTEC dan i-DSi? Keduanya sama-sama teknologi dari ATPM Honda namun memiliki karakter dan cara bekerja yang berbeda. Secara singkat bisa dikatakan fokus kedua teknologi ini antara lain: VTEC adalah Tenaga dan i-DSI adalah efisiensi.
VTEC (Variable valve Timing and lift Electronic Control) adalah teknologi yang menggabungkan elektronika dan mekanisme untuk mengatur waktu buka katup masuk (intake) sehingga kecepatan masuk campuran antara bahan bakar dan udara tetap terjaga dalam setiap rentang putaran mesin. Mesin ini dirancang untuk dapat meningkatkan performa dibandingkan efisiensi yang mampu mencapai torsi puncak pada rpm tinggi. Tapi, masih tetap menawarkan kombinasi yang bagus baik untuk performa maupun hemat bahan bakar. Untuk Honda Jazz VTEC Compression Ratio nya adalah 10.4:1.
Sedangkan i-DSi (Dual & Sequential Ignition) adalah metode pemantikan dua buah busi dalam setiap silinder dimana dalam teknologi lainnya hanya digunakan satu buah busi. Jadi saat proses pembakaran di silinder terjadi dua kali percikan busi dalam waktu berbeda yang berurutan (sequential). Cara seperti ini menjadikan pembakaran lebih sempurna. Teknologi i-DSI mampu membuat mesin menghantarkan torsi tinggi pada setiap rpm, membuat efisien/hemat bahan bakar dan mengeluarkan emisi gas buang yang lebih bersih. Untuk Honda Jazz i-DSI Compression Ratio nya adalah 10.8:1. Dengan Compression Ratio sebesar ini i-DSI bisa dibilang "anti ngelitik" alias tidak mudah mengalami knocking berkat sistem double spark ignition itu sendiri.
Jadi kalau anda bandingkan antara Honda Jazz VTEC dan i-DSi keduanya sama-sama memiliki 4 buah silinder namun Honda Jazz VTEC memiliki empat (4) buah busi sedangkan i-DSi memiliki delapan (8) buah busi.
Apa perbedaan mesin VTEC dan i-DSi?
,
ATPM Honda
,
bandingkan antara Honda Jazz VTEC dan i-DSi
,
Honda
,
Honda Jazz
,
Honda Jazz i-DSI
,
Honda Jazz VTEC Compression
,
lift Electronic Control
,
Variable valve Timing
AYO BERAMAL GABUNG FOLLOWER
Popular Posts
-
Honda CB550 sidecar Most Beautiful Actually, what is most interesting from a motor with a combination SIDECAR (sidecar)? Is the extra p...
-
Modification Design Honda CB150R At least, this could MOTOR Plus and a few modifiers offer for my friend who attracted duo's lates...
-
Honda Jazz Modification Honda Blue Future Modified body kit Honda Jazz , Interior modifications Honda Jazz , Exterior modifications H...
-
2013 Fitur New Honda Jazz , 2013 T ype New Honda Jazz The latest model of Honda Jazz was launched PT. Honda Prospect Motor (...
-
Honda C50 modification Body Honda C70 , Engine Honda C50 , Tank Honda C50 Image city cub so stuck on the body of Honda C70 . But, w...
-
Honda Motor Mini Street Xtreme prepared Ducati Motor manufacturer Honda again introduce Mini Street Xtreme motorcycle that has a shape...
-
Difference Engine Honda Vario 150 ESP and PCX 150 The presence of the All New Honda Vario 150 ESP issued by PT Astra Honda Motor...
-
Different Engine Honda CBR150R And Honda CB150R Yesterday was dissected difference frame and legs CB150R and CBR150R (click here). Now...
-
Injection System Honda CBR150R and Honda CB150R Frame and legs have dissected the difference. Problem machine also peeled detail the d...
-
Mengenali Mesin Honda i-DSi dan Mesin Honda Jazz VTEC Keyword: '' Apa perbedaan mesin VTEC dan i-DSi?, Variable valve Timing, ...