Generasi Baru Honda CBR250RR

Gossip kelahiran generasi Baru Honda CBR250RR tersebut kian semerbak setelah desain render karya majalah otomotif kenamaan di Jepang, Young Machine, tersiar di halaman depan laman mereka.
Berdasarkan ide konsep bawaanya, terlihat jelas aura kuat sebuah motor dengan balutan full fairing khas Honda CBR300R dan HRC MotoGP tercampur menjadi satu.
Rumor akan lahirnya sosok baru dari kubu produsen berlogo 'sayap elang' asal Jepang ini terus bergaung dan dikabarkan bakal menjadi bumbu penyedap di tengah belantara sportbike dunia.
Bahkan, banyak ramalan menyebutkan bahwa ia disiapkan bukan hanya dengan mesin 4-silinder saja, tapi juga dibubuhi mesin supercharged.
Dalam sejarahnya, Honda CBR250 full-fairing 4-silinder four-stroke yang pernah berjaya dengan raungan mesin mencapai 19.000 rpm itu dilahirkan pada tahun 1986, tapi kemudian berhenti dipasarkan setelah tahun 1996. Kini, nampaknya Honda sedang bergairah untuk kembali mencicipi rasa kejayaan CBR250RR 4-silinder dengan menerjunkan generasi teranyarnya untuk tahun 2016 mendatang.
Honda CBR250RR ini menggunakan codename 'K64A' sehingga diidentikkan oleh para pengamat otomotif dengan dapur pacu sport V-Twin yang selama ini diklaim sanggup menetaskan power lebih dari 37 hp dan torsi di atas 24 Nm.
Keberadaannya sebagai sebuah 'reborn' tentu membawa angin segar bagi para penyukan CBR, tidak terkecuali para rival yang sebelumnya sudah terlebih dulu menjajakan beberapa varian mereka di kelas serupa, seperti Yamaha dan Kawasaki.
Menariknya lagi, isu soal Honda CBR2500RR justru merebak ke zona yang lebih dalam karena ada beberapa kalangan melihat peluang CBR mengusung jantung pacu supercharged. Seperti yang dikatakan morebikes.co.uk, Rabu (23/9), hal tersebut rupanya ada sangkut pautnya dengan sebuah 'blue-print' dan siaran kabar Honda yang sedang menyiapkan mesin tersebut untuk model baru mereka.

Sumber: Otosia & Young Machine

AYO BERAMAL GABUNG FOLLOWER

Popular Posts